Rabu, 27 Oktober 2010

Homies: Figure Pelengkap Diecast Anda

Mempunyai berbagai koleksi diecast sungguh menyenangkan. Terutama bagi yang mengkoleksi skala 1:43 atau 1:32, karena kita bisa menmbahkan aksesoris figure Homies.

Homie or homey is a contraction of the American slang words "homeboy" or "homebuddies" which became prevalent among some of the youth in Latino and African American communities starting in the late 1960s and continuing up to the present, particularly in the hip hop subculture.

Dari pengertian Wiki tersebut, figure homies memang didominasi oleh karakter Amerika Latin. Figure ini dipopulerkan pertama kali oleh Jada Toys dengan cara memasukkan beberapa figure plus mobil diecast, dalam Seri  Homie Rollerz, the "Official Car Club of the Homies." Diproduksi dalam skala 1:64 dan skala 1:24.

Jada Homie Rollerz skala 1:24
Jada Homie Rollerz skala 1:64
Jada Homie Rollerz skala 1:24 Motorcycle Club
Di Indonesia sendiri mencari Jada seri ini cukup sulit, selain produknya sudah tidak discontinue, juga menjadi incaran para kolektor diecast. Saat ini, produk Homies yang paling bayak dijumpai adalah, Homies skala 1:64 (cocok untuk diecast skala 1:43/1:32) dan Homies skala 1:24 (untuk diecast skala 1:24).To Be Continue ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar